Selasa, 07 Desember 2010

Kaspersky Mobile Security ( KMS ) 9 : Aplikasi Handal untuk Keamanan Ponsel Kamu

17 comments
Seperti yang kita ketahui, kaspersky adalah salah satu antivirus untuk komputer dan ponsel yang cukup populer, Untuk kaspersky mobile security atau yang sering disingkat KMS ini kini (saat artikel ini di tulis) telah sampai di versi 9, dengan fitur yang makin canggih namun lengkap untuk melindungi ponsel kamu dari virus, teman2 jahil kamu, ataupun di curi orang.



Author: Kaspersky Lab.
Year: 2010
Language: English, Russian
Platform: S60v3 (Symbian OS v9.1-2-3), S60v5 (Symbian OS v9.4)
Rlstype: Original license + c1cl0n patch system
Requiments: Note; Turn phone security off first then you dont have to mess around after installing the app & patch.
Full access to drive C:/ Requiered



Apa saja yang menjadi kelebihan KMS 9?

Berikut adalah fitur2 KMS 9 yang telah saya terjemahkan dari aplikasinya langsung (menu help dari setiap fitur) dan saya coba pelajari , kemudian saya tambahkan penjelasan agar mudah dipahami.



1. Provecy Protection
Virus hp seperti symbian ini masih sangat minim keberadaannya sehingga KMS memberikan fitur proteksi privasi, agar KMS tidak hanya melindungi ponsel kita dari ancaman virus tapi jg dapat melindungi privasi ponsel kamu.
Setelah saya coba, ada beberapa privasi sistem yang dapat ditangani oleh KMS 9 dengan menyembunyikan object yang kita pilih (hidden objects). Yakni menyembunyikan pesan kontak, pesan, daftar panggilan, panggilan masuk, dan pesan masuk (incoming sms).

2. Anti-theft
fitur Anti theft atau anti maling, memiliki 4 tindakan keamanan apabila ponsel hilang/dicuri.
* Block = apabila di aktifkan maka KMS 9 akan memblok semua akses yang di lakukan terhadap ponsel, dapat dinonaktifkan kembali dengan cara memasukan kode rahasia yang sebelumnya kita buat.
* Data Wipe = apabila kita aktifkan maka akan bekerja dengan cara menghapus semua data yang ada di ponsel kita seperti kontak, pesan, dll apabila sim card diganti oleh si pencuri.
* GPS Find = apabila di aktifkan maka KMS bekerja dengan cara mengirimkan lokasi keberadaan ponsel kita ke imel dan no telpon (sms) yang telah kita seting sebelumnya apabila sim card diganti oleh si pencuri (fitur ini hanya berfungsi apabila hp mendukung fungsi GPS.
* Log = melihat daftar laporan komponen2 yang di operasikan

3. Encryption
fitur ini adalah memproteksi data pribadi yang sekirany perlu kita proteksi agar tidak dapat dibuka oleh orang lain. Bekerja dengan cara mengenkripsi folder dari data/file yang ingin kita proteksi seperti foto, video, dokument dll sehingga orang lain yang memegang ponsel kita tidak dapat membuka dan melihat data data privasi kita.

4. Anti-Spam
Tarif sms sekarang makin murah hanya dengan membeli paket sms ataupun bonus sms harian yang bisa mencapai ribuan sms bahkan gratis, sering kali keadaan seperti ini dimanfaatkan oleh salah satu teman kita untuk menghabiskan smsnya dengan mengirim sms gak penting n gak jelas ke hp kita secara terus menerus atau yang kita kenal dengan istilah "SPAM SMS" . Dengan Fitur Anti-Spam apabile diaktifkan maka kita dapat mencantumkan nomer2 yang tidak kita inginkan sms ataupun panggilan darinya masuk ke ponsel kita (blacklist) atau kita set agar orang yang telah kita cantumkan di daftar putih (whitelist) yang dapat menghubungi kita melalui sms atau panggilan.

5. Parental Control
fungsi fitur ini kebalikan dari Anti-Spam. Anti-Spam menolak panggilan atau sms masuk kalo Parental Control adalah membatasi panggilan atau sms keluar dari nomer2 telepon yang telah kita cantumkan di blacklist atau whitelist. Jika ingin kita aktifkan tinggal pilih pembatasan dari blacklist atau whitelist yang kita inginkan.

6. Firewall
kalo ini fungsinya adalah menganalisa dan melindungi ponsel dari semua koneksi jaringan internet pada ponsel seperti pada saat kita browsing, email, download dsb .

7. Anti-Virus
meskipun g banyak terdengar ponsel symbian ataupun java (kalo java saya jamin lancar aman terkendali) terkena virus tapi walaupun begitu tetaplah Kaspersky adalah software anti virus yang berfungsi mengamankan ponsel/komputer dari serangan virus. Dan anti-virus adalah fitur utama dari kms 9 ini bukan anti-spam, prental kontrol, gps find atau yang lainnya.
dalam fitur Anti-Virus ini kita dapat melakukan setingan pada folder mana saja yang akan kita scan dan dapat juga me-scan pesan2 yang ada di inbox kita. Kemudian scan jg dapat dilakukan secara terjadwal (otomatis scan) pada waktu yang telah kita set, misal jam 1 malam, maka jam 1 malam saat kita tertidur, secara otomatis KMS 9 akan me-scan. Lama scan tergantung banyaknya file yang tersimpan, di ponsel dengan kapasitas memory hp yang mencapai beberapa GB dan terisi penuh, proses scan akan terasa sangat lama (harus di tunggu sampai beberapa menit kemudian baru selesai). Fitur ini jg akan mencegah pesan dengan nomer tidak dikenal masuk, sehingga apabila ada pesan dengan nomer asing maka, KMS akan menahan (dengan nada pesan khas KMS) pesan tersebut masuk terlebih dahulu dan memberi beberapa option untuk kita apakah diizinkan, di abaikan, atau option lainnya.


Cara Updatenya, ... (mudah dan cepat, g usah di update jg gpp sih)

Seperti layaknya Anti-Virus pada komputer KMS jg dapat kita update apabila diperlukan dengan cara masuk ke tab Anti-Virus kmudian pilih update (koneksi gprs harus sudah aktif). Proses updatenya sangat cepat karena tidak mendownload banyak data dan dapat jg kita set terjadwal agar update secara otomotis (sminggu sekali misalnya pada hari dan waktu yang telah kita tentukan).




Tertarik dengan kehebatan Kaspersky Mobile Security 9 ini? [ Download ]




17 Responses so far

  1. fea says:

    aq pke nkia 5230, tp instal patcherny gbs :(
    da slusi g?

  2. Anonim says:

    ksh tau cra hack hp symbian donk..

  3. admin says:

    Fea :: install patch g bsa? ada tulisannya apa?
    kalo setauq nokia 5230 Symbian OS v9.4, Series 60 rel. 5 .. mungkin patchnya ga berjalan do os tsb.. coba pake Kaspersky 8 ama patchny.. ato pake antivirus laen :D..

    anonim :: buka aja ini
    http://blognetizen.blogspot.com/2010/06/solusi-certificate-error-sertificate.html

    kalo ada yang mau ditanyakan atao ada yang g bisa di tutorial tsb tulis di komentar aja.. :)

  4. hasbi says:

    gimana klo E63 tolong donk gimana ge hack nya..maklum awam ne....

  5. sai says:

    pas di instal patchnya ko eror ya....
    please unlock your phone first, then try again to patch. you can do it by hello0x, ROMpatcher (open4all.rmp) or another hack apps.

    maksudnya apa ya...?
    padahal uda tak hack pke hello carbide/ tolong soplusinya bozzzz

  6. MaTT Brunei says:

    Please unlock your phone, then try to patch it again? Hp sudah dihack, tpi masih ngak bisa install patch on C:/

  7. fadhil says:

    gimanah shi cara mendownload dari komputer ke hp
    tanpa kabel data

    soalnya saya pengin mendownload dari komputer ke hp.hp saya e63 kira kira bisa ngak yah

  8. Yofi says:

    Bos, untuk BlackBerry ga ada??

  9. Anonim says:

    gan kok patchny kga bsa di install ya??
    tlisannya untrushed supplier trus ada klmat protect2nya gtu..
    gmna cra ngatasinnya??
    cz nih aplikasi demen bngt sya..

  10. Anonim says:

    saya pake e63 saya udah instal kms 9 dan patch nya. Tapi saat patch dijalankan selalu gak bisa. Saat make it selalu gagal. Proces cancel
    gimana solusinya

  11. minority says:

    tq sob anti virus.a. Blognetizen mantaf dah (salut)

  12. andika says:

    buat acer liquid mini android ada g yg ada crack nya????

  13. admin says:

    @andika : g puny gan :p

  14. Anonim says:

    mantap gan it works di nokia e63 gue

  15. Great post, even i should translate it to understand, thanks buddy. :-)

  16. ijin nyimak artikel nya gan
    terimakasih atas informasinya

Leave a Reply

Ada pertanyaan dengan posting ini?
silahkan isi komentar, pada bagian "Beri komentar sebagai" pilih dengan "Name/URL" (nama dan alamat web, alamat web bisa dikosongkan) ...