Minggu, 05 September 2010

Symbian S60V3 :Mendeteksi Sinyal Wifi dengan Wifi Radar

5 comments


beberapa hari yang lalu saya menemukan sebuah aplikaai sederhana namun cukup unik, menarik dan tampilannya cukup keren. Nama aplikasi ini Wifi Radar aplikasi ini berjalan di ponsel berbasis Symbian S60V3 dan mendukung wifi tentunya. Dari namanya kita sudah tahu apa fungsi dari aplikasi ini. Yup sudah jelas sebagai radar sinyal wifi, atau pendeteksi keberadaan sinyal wifi. Tapi yang membuat saya tertarik bukan dari fungsiny melainkan display dari aplkasi ini yang bisa diblang cukup keren, karena memang cara pendeteksian sinyal wifi dengan aplikasi ini seperti layaknya radar pesawat dan di dukung dengan sound effect layaknya radar beneran membuat aplikasi ini smakin menarik, seperti yang bisa kita lihat digambar berikut..





Cara penggunaannya pun cukup mudah setelah menginstall buka aplikasi wifi radar ini maka wifi radar akan segera mendeteksi dan apabila sinyal wifi di temukan alarm akan berbunyi dan pada tampilan radar akan muncul 1 titik kuning dan berubah menjadi merah dan kemudian alarm berbunyi smakin keras yang menandakan bahwa 1 acces point (sinyal wifi) telah ditemukan apabila ada 2 acces point ditemukan maka 2 titik pula yang akan muncul dan sterusnya. Setelah terdetksi melalui radar maka kita dapat melihat nama acces point yang terdeteksi oleh radar dengan cara menekan setting > access point (melihat daftar access point yang terdeteksi).





5 Responses so far

  1. Anonim says:

    kok d E63 gak bisa dipasang sih....
    tolong dunk GAN............

  2. adminnya says:

    gak bisanya gimana? Bagian mana? Ada tulisannya apa? Udah di hack belum hpnya.. Aplikasi ini dah q coba di e63 bisa kok..

  3. Anonim says:

    keren gan !!
    ngiring nyedot ah kang :p

  4. Anonim says:

    kok gak bisa gan

  5. asep says:

    hack dulu hapenya man

    by : asep

Leave a Reply

Ada pertanyaan dengan posting ini?
silahkan isi komentar, pada bagian "Beri komentar sebagai" pilih dengan "Name/URL" (nama dan alamat web, alamat web bisa dikosongkan) ...