Minggu, 09 Desember 2012

Windows 8 "Everything At Once"

2 comments
Masih ingat dengan iklan OS Windows terbaru yang dengan Soundtrack khasnya yang berjudul "Everything At Once" dari Lenka yang cukup populer? Mungkin Anda bertanya-tanya seperti apa kerennya Sistem operasi terbaru besutan Microsoft ini?

Windows 8 telah resmi diluncurkan pada 26 Oktober yang lalu. Sistem operasi besutan Microsoft ini hadir dalam tiga versi, yakni Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows 8 RT.                                                             

Menurut wikipedia, Windows 8 adalah nama kode untuk versi selanjutnya dari Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media. Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD.                                                                                                                                                                                       

Menurut kabar beredar disebutkan bahwa windows 8 lebih ringan dan mempunyai proses instalasi yang sangat cepat dibandingkan dengan windows 7 atau versi sebelumnya, mungkin bagi Anda yang ingin mencoba OS terbaru Windows ini , Anda perlu melihat Spesifikasinya minimum yang dibutuhkan, seperti sebagai berikut :

1.Prosesor: 1 gigahertz (GHz) atau lebih cepat 32-bit (x86) atau 64-bit (x64)
2.RAM: 1 gigabyte (GB) RAM (32-bit) atau 2 GB RAM (64-bit)
3Hard disk space: 16 GB Tersedia ruang hard disk (32-bit) atau 20 GB (64-bit),
4.Kartu grafis: Perangkat grafis DirectX 9 dengan WDDM 1.0  ketas.

Adapun Kelebihan OS 8 yang perlu Anda tahu..
 
Booting membutuhkan waktu yang singkat
Kelebihan yang menonjol dari Windows 8 adalah waktu booting yang sangat cepat. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik dan windows telah siap digunakan. Berbeda jauh dengan windows sebelumnya yang membutuhkan waktu lebih dari 10 detik.


 
Mendukung layar sentuh (touch screen)
Windows 8 hadir dengan optimalisasi penuh untuk layar sentuh. Dengan interface yang metro semakin cocok jika digunakan untuk layar sentuh seperti Windows Phone.

Tidak membutuhkan spesifikasi hardware yang terlalu tinggi..
Komputer yang dapat menjalankan Windows 7 berarti mampu pula menjalankan Windows 8, yang artinya user tidak perlu meng-upgrade komputer. Windows 8 mampu berjalan dengan baik dengan hanya menggunakan RAM 1 GB dan prosesor intel atom.
 

Appstore Windows 8 
Dengan menggunakan Windows 8 Anda dapat mengakses Windows Store, yang memungkinkan Anda untuk dapat mengunduh atau membeli aplikasi yang dapat mengoptimalkan Windows 8.

2 Responses so far

  1. Anonim says:

    kalo untuk asus a43s cocok gak ya min?

  2. Anonim says:

    kalo dari spek cocok sih, dicoba aja..

Leave a Reply

Ada pertanyaan dengan posting ini?
silahkan isi komentar, pada bagian "Beri komentar sebagai" pilih dengan "Name/URL" (nama dan alamat web, alamat web bisa dikosongkan) ...