Jumat, 09 Desember 2011

Download Video streaming Youtube , Facebook dengan Cache Mozilla

6 comments
Ada banyak cara untuk mendownload video2 yang ada di youtube.. tapi menurut saya cara yang paling praktis dan mudah adalah dengan memanfaatkan cache pada browser.. tidak hanya dari youtube saja, video-video dari situs lainpun dapat kamu download dengan cara ini, misal video yang ada pada situs2 jejaring seperti facebookpun dapat kamu download dengan mudah melalui chace browser.. kamu cukup menonton video streaming tersebut sampai selesai karena menonton video tersebut sampai selesai sama saja kita mendownload video tersebut, hasil download ini ada di chace browser

Apabila kamu belum mengerti apa itu chace ::
Cache adalah browser web komponen yang terdiri dari tempat penyimpanan sementara data yang sering diakses akan tersimpan untuk mempercepat proses loading data saat menggunakan situs web. Karena itu, situs web yang sering digunakan akan ditampilkan dari cache, bukan server.

Saya anggap disini kamu sudah ngerti apa itu yang dimaksud dengan chace :D .. kalo begitu langsung saja kita lihat caranya memanfaatkan chace pada browser mozilla ini untuk mendownload video dari youtube ataupun facebook..

1. Pertama yang mesti kamu lakukan adalah menonton/membuka video streaming dari youtube ataupun facebook tersebut sampai selesai..

  tonton video flv dari youtube sampai selesai, sampai timeline sudah bewarna merah semua..

2. Setelah itu pada bagian address url mozilla ketikan :: about:cache?device=disk 

 

3. maka akan muncul  tampilan Disk cache device pada browser. lihat alamat cache directorynya, Bukalah alamat Cache Directory dengan menggunakan windows explore.. (lihat gmbar dibawah, apabila kurang jelas klik saja gambarnya)


kalo pada komputer saya , alamat Cache Directory nya  
C:\Documents and Settings\Administrator\Local Settings\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\pgs143l1.default\Cache

4. kemudian buka alamat directory  tersebut dengan explore .. maka akan muncul banyak file di directory/folder tersebut.. biasanya file2 video dari youtube ataupun facebook ini size cukup besar (bisa lebih dari 5mb) bila dibandingkan file2 lainny yang ada di directory cache tsb.. disini kita akan mngira-ngira file manakah hasil dari streaming video youtube/facebook yang kita buka tadi.. ok carilah file yang size beda dari yang lain yang size lebih besar dari file2 lain..

pada gambar diatas file _cache_3_ memilikin ciri2 sebagai file video.. ukuran mencapai 9mb , berbeda dengan ukuran file2 lainya ...

5. Kopilah file yang kamu curigai sebagai file video tersebut (file _cache_3_) ke foldermu (terserah mau dikopi dimanapun)
6. Setelah itu renamelah nama filenya (ganti nama filenya sesuka kamu) dan tambahkan ekstensi .flv 
7. Jalankan file tersebut dengan video player yang mendukung .flv


Mudah sekali bukan..

6 Responses so far

  1. Admin come back.. says:

    Yup.. Dicoba gan, jangan malu2.. :D

  2. Jocky says:

    Wah patut di coba ni,makasi mas info nya,salam kenal

  3. Q dah follow di blog mu nich
    follback ya..
    Ni blog q
    http://ilmu-spiritual.blogspot.com

  4. Anonim says:

    expoler nya mna???

  5. admin says:

    @anonim : explore apa y maksudny :p@anonim : explore apa y maksudny :p

Leave a Reply

Ada pertanyaan dengan posting ini?
silahkan isi komentar, pada bagian "Beri komentar sebagai" pilih dengan "Name/URL" (nama dan alamat web, alamat web bisa dikosongkan) ...