Minggu, 20 Juni 2010

Coming soon : "The Social Network" Film yang bercerita tentang sejarah Facebook

1 comments

Facebook atau disingkat FB adalah sebuah situs web jejaring sosial populer yang diluncurkan pada 4 Februari 2004. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa Harvard kelahiran 14 Mei 1984 dan mantan murid Ardsley High School. Popularitas situs jejaring besutan Mark Zuckerberg ini memang terus menanjak sehingga kemungkinan membuat filmnya laris manis di pasaran, karena alasan inilah Produsen film Hollywood membuat film tentang riwayat Facebook.

Tak tanggung-tanggung, sutradara yang digadang-gadang menangani film Facebook adalah David Fincher yang pernah meraih nominasi Oscar. Skenarionya ditulis Aaron Sorkin , penulis naskah film top seperti 'Charlie Wilson's War'. Film tentang Facebook ini diberi judul awal, 'The Social Network'. cerita film bakal fokus pada sejarah Facebook, sejak masa berdirinya sampai jadi begitu terkenal. Mark Zukcerberg selaku pendiri Facebook tentunya mendapat porsi penting dalam cerita. Acuan naskah film adalah buku tentang Facebook berjudul 'Accidental Billionaires'.

Jajaran aktor pun sudah dijaring untuk memerankan Zuckerberg. Di antaranya aktor yang membintangi Transformers, Shia LaBeouf.

Ketika digagas dua tahun lalu, ide proyek ini disikapi skeptis. Banyak yang tak yakin kalau cerita tentang perjalanan sebuah perusahaan jejaring sosial cukup menarik untuk dijadikan tontonan. Tapi dengan popularitas Facebook yang semakin menjulang, dengan ledakan 500 juta pengguna di seluruh dunia, maka tahun ini dirasa paling tepat untuk mewujudkan film tentang Facebook. Sebagai tambahan pemanasan, belum lama ini juga baru terbit buku lain tentang Facebook yang cukup banyak mengundang perhatian: The Facebook Effect: The Inside Story of the Company That Is Connecting the World oleh David Kirkpatrick.

The tagline posternya berbunyi: "Kamu tidak bisa mendapatkan 500 juta teman tanpa membuat beberapa musuh." Touche! naskah ini ditulis oleh pemenang penghargaan penulis skenario Aaron Sorkin dan dijadwalkan untuk pemutaran pada tanggal 1 Oktober 2010.

One Response so far

  1. Terimakasih banyak gan sudah berbagi pengetahuannya.

Leave a Reply

Ada pertanyaan dengan posting ini?
silahkan isi komentar, pada bagian "Beri komentar sebagai" pilih dengan "Name/URL" (nama dan alamat web, alamat web bisa dikosongkan) ...