Selasa, 20 Desember 2011

Cara Mengetahui Page Rank Website ataupun Blog

1 comments
Setelah lama ga corat-coret di blog ini, akhirnya saya ada inisiatif juga untuk menambah postingan di blog keren ini, walaupun isi posting ga begitu bermutu yang penting update agar ranking blog tidak turun, belum lama ini blog saya ini naik ranking (versi ALEXA) yang mulanya ranking 11juta-an sekarang masuk 6juta besar berarti naik 5 jutaan ranking blog saya.. wow hebat kan walaupun ini bukan rekor baru karena rekor ranking blog saya versi alexa dulu pernah masuk ranking 3juta besar (yang berarti blog saya cukup populer) padahal gak pernah update mungkin gara-gara banyak pungunjung yang meninggal komentar jadi ranking blog saya naik .. nih screenshootnya bukan fake loh tapi asli..


Berbeda dengan trafic rank versi Alexa kini saya akan jelasakan mengenai page rank. PageRank adalah rangking halaman blog merupakan fitur utama yang dibuat Google sebagai pengukur tingkat popularitas page/ halaman suatu blog, Penilaian PageRank suatu blog dimulai dari angka terkecil 0 s/d 10 dan untuk blog yang baru biasanya belum memiliki PageRank atau N/A, semakin tinggi nilai PageRanknya semakin baik pula situs atau blog tersebut didalam pencarian search engine.

Biasany para Blogger berlomba-lomba untuk meningkatkan Page Rank karena alasan SEO (tentu saja) dan juga untuk kepuasan mereka sebagai blogger bila blog mereka sukses dan populer.

Jika kamu mempunya blog ataupun situs dan ingin mengetahui di level bera pa Page Rank mu cara cukup mudah kamu cukup mengunjungi situs berikut http://www.prchecker.info/ kemudian masukan alamat situs atau blogmu dan lihat hasilnya.. Saat artikel ini ditulis Page Rank blog saya masih ................... "0" ...

One Response so far

  1. Punyaku kok masih N/A ya min? Berarti jelek banget donk ya? :(

Leave a Reply

Ada pertanyaan dengan posting ini?
silahkan isi komentar, pada bagian "Beri komentar sebagai" pilih dengan "Name/URL" (nama dan alamat web, alamat web bisa dikosongkan) ...