Minggu, 12 Juni 2011

Hack nokia S60V5 C6, 5800, N97, dll dengan RootCert Hack Installer ( tanpa flashing )

17 comments
S60v5 adalah versi os symbian yang dikhususkan untuk ponsel dengan layar HD (High Definition) - ponsel yang layarnya memanjang seperti nokia C6, Nokia 5800, N97 mini, N97, sony ericsson Vivas/ vivas Pro dan sebangsanya. seperti cerita2 sebelumny untuk menggunakan os symbian dengan hack aksess penuh tanpa terkendala masalah certificate maka kita perlu menghack/unlock ponsel2 pintar2 ini. Sebelumnya pernah saya certiakan bagaimana menghack ponsel untuk Symbian versi s60v3 dengan HelloOX2, tetapi os symbian S60v5 ternyata 2 langkah lebih maju dari OS tersebut, ponsel symbian s60v5 ini kebal terhadap HelloOX2,, Setelah saya cari di google ternyata untuk menghack ponsel S60v5 ini harus menggunakan cara flashing yang rumit yang tentunya sangat beresiko apabila gagal hp bisa dipastikan mati total.. oleh karena itu yng tidak berpengalaman jangan coba2 menggunakan cara flashing, setelah saya cari2 ternyata ada cara yang lebih mudah dan aman yakni menggunakan aplikasi RootCer Hack Intaller. Berikut adalah caranya :  

Alat2 yang diubtuhkan : 
1. file Sertifikat cert ama key dari imei hp kamu di  s60certkey
2. FreeSigner
3. Nokia Ovi Provisioner
4. RootCert Hack Installer 
download ke3 file diatas (FreeSigner, Nokia Ovi Provisioner,& RootCert Hack Installer)  di sini

Mendapatkan file sertifikat cert n key nya di s60certkey
Sebelumnya cara yang paling populer mendapatkan cert n key ini adalah melalui situs opda yang sekarang beralamat di http://www.shoujizu.net/en/ tetapi karena situs ini sudah populer dan punya nama, untuk mendapatkan file cert n key di opda semakin sulit harus menunggu 3-5 hari kerja atau membayar untuk lebih cepat proses download. maka saya rekomendasikan kamu2 smua menggunakan situs s60certkey karena lebih mudah dan cepat , 1x24 jam file cert n keynya dapat kamu downlod. Berikut cara request cert n key di s60certkey
1. langsung saja ke http://s60certkey.com/admin/member/signup.php
2. isi semua data dan klik create my account maka halaman konfirmasi akan dikirim k email kamu
3. kemudian buka imel kamu klik link konfirmasi yng ada di imel dari s60certkey maka akan langsung di  alihkan ke akun s60certkey kamu
4. setelah masuk .. masukan imei hp kamu pada kolom yang disediakan kmudian klik submit (tekan *#06# utuk cek imei hp kamu)
5. Tunggu 1x24 jam sampe file cert ama file key mu dapat di download.


Cara Men-Sign RootCert HackInstaller-v1.sis  (setelah mendapatkan file cert & key )
1.  Install Install Nokia Ovi Provesioner ke hpmu.
2. Install Fresigner di hp kamu , apabila tidak bisa diinstal karena masalah sertfikat kadaluarsa atasi dengan mengundurkan tanggal di hp kamu ke bulan september tahun 2009.
3. Setelah fresigner berhasil diinstall buka fresigner > pilihan > setting > pada bagian Sign Cert isi dengan file cert (file berekstensi .cert) yang sudah kamu dapat dari s60certkey , dan isi juga bgian Sign Key dengan file .key yang kamu dapat (setingan lainnya tidak ada yang perlu diganti).
4. kemudian kembali ke fresigner (menu utama) klik add task > cari aplikasi RootCert HackInstaller-v1.sis yang sudah kamu download > klik pilihan > add  > Sign Sis > pilihan > go
5. .RootCert HackInstaller-v1.sis berhasil di sign , kemudian buka folder dimana RootCert HackInstaller-v1.sis kamu taruh maka disitu ada file aplikasi baru yang bernama RootCert HackInstaller-v1_signed.sisx. Kemudian instal aplikasi tersebut (RootCert HackInstaller-v1_signed.sisx).
6. Setelah diinstal akan muncul aplikasi bernama Hackit

Hack Ponsel Symbian S60v5 kamu dengan RootCert HackInstaller-v1 yang sudah di Sign dengan freeSigner
1.Setelah muncul aplikasi Hackit buka aplikasi tsb kemudian tunggu sampai proses hacking selesei..
2. Setelah Successfully Hacked otomatis menginstal ROMP+ dan tunggu Icon ROMP+ muncul sendiri

3. setelah rompatcher terinstal buka rompatcher tsb kemudian aktifkan install server RP+ dan Open4all RP+ ,icon akan bwarna hijau pertanda patch sudah aktif, (jangan lupa Apply dan Add to Auto  agar ketika hp direstart patch akan langsung otomatis aktif).
4. ponselmu telah dihack dan skrang dapat menginstall aplikasi ataupun thema apapun tanpa terhambat sertifikat error/kadaluarsa.




17 Responses so far

  1. apriano says:

    aq sdh coba brkali2 bikin my cert n key tp gak bisa2 ya gan, katax 'being product' gitu gan,.mohon bantuanx, oh ya hpq C6-00,.thanks n Gbu,.

  2. admin says:

    @aprian0 : maksudny ga sa bwat dpatin cert n key di s60certkey gtukah?? Masa c saya bsa kug? kalo agan krep0tan bkin certkey d s60certkey maseh bnyk k0k situs laen coba cari di gogel. Atau kalo mau y di opda tpi nunggu 3-5 hari bru jd.. :D

  3. Anonim says:

    udh lbih dri 48 jam kok cert n keyx blum jdi" jg ? Brapa lma zhe biasax ? Thanks !

  4. Anonim says:

    tahun 2011 permintaan cert key ditutup dari pihak vendor... walaupun sudah pesan nggak akan diberi lagi...(*demi keamanan system)















    sorry becanda ??? gw aja juga belum dapet2 udah 1,5 bulan yang lalu .....apessssss

  5. yuri says:

    kak admin aq dah coba situs s60cerkey dan uda request slama 4 hari tapi belum juga status complete dimana di situ tertera aq perequest yg dipending ke urutan 26800.begitu juga di opda aq uda request 1 minggu tapi status blum normal juga.kakak punya rekomendasi situs lain ga soalnya aq da coba cari di google ga dapat.tolong camtumin alamat email kakak dong. Mohon maaf ya kak klu aq banyak pertanyaannya.terimakasih bgt atas jawbannya elum juga status complete dimana di situ tertera aq perequest yg dipending ke urutan 26800.begitu juga di opda aq uda request 1 minggu tapi status blum normal juga.kakak punya rekomendasi situs lain ga soalnya aq da coba cari di google ga dapat.tolong camtumin alamat email kakak dong. Mohon maaf ya kak klu aq banyak pertanyaannya.terimakasih bgt atas jawbannya

  6. admin says:

    @anonim : imei hpmu brapa?

  7. admin says:

    @yuri : coba q requezt aja.. imei hpmu brapa? Imel skalian..

  8. yuri says:

    imei hp aq:353397046198282 & kak skalian dong camtumin alamat email or fb or tweet

  9. Admin says:

    @yuri : g bisai ada tulisan "already exist" cz imei udah kamu request d situs tsb jadi g sa di request lg,, y dah kmu tunggu aja dulu sampai jd ..

  10. Anonim says:

    klo antreanx kyk gni kpan jadix. . . Msalahx 1 hri cuma jadi 10 cer ama keyx. . . Klo antreanx smpai urutan 26rb an bisa" nunggu smpe 7 thunan. . . Huuufftt. . .

  11. yurina says:

    kak admin aq musti tunggu lama.soalnya aq perequest yg dipending 36.780 sementara yg complete baru 29.280.so aq musti tunggu 36.780-29.280=7500 dan jika 1 hari ada 10 request yg complete maka 7500:10=750 hari atau sekitar 2 tahun 20 hari tepatnya request aq complete tanggal 28 agustus 2011.
    OooooooooooooooooooMG

  12. admin says:

    @yurina : y mau gmana lg hhe. Cz q tau nx cma opada ama 60certkey, trus kmu dah rquezt d k2 stus tsb. Otmatis g sa requezt ulang. Mnding smntara pake fresigner (aplikasi yg g sa d instal d sign scra manual pk fresgner) @yurina : y mau gmana lg hhe. Cz q tau nx cma opada ama 60certkey, trus kmu dah rquezt d k2 stus tsb. Otmatis g sa requezt ulang. Mnding smntara pake fresigner (aplikasi yg g sa d instal d sign scra manual pk fresgner)

  13. admin says:

    @anonim : anggap ja tu cobaan gan hhe. G kalo sampe 7 tahun gan.. Pling cuma 10tahun.. Q blum nemu solusi stus penggantiny gan.. Cz kalo dulu 60certkey waktu q reques cuma btuh 3 jam tu 2 blan yg lalu. Karang kug jd lam amet y.

  14. yuri says:

    bagi yg blum bisa ngehack coba gunakn installserver.exe dan rompatcher plus atau kunjungi situs ini : (kaskus.us/showpost.php?p=482736825&postcount=2055) serta ikuti ptunjuknya.jangan lupa masukkan juga file di c.zip dan install serverny ke memory E.aq dah coba dan berhasil.

  15. agus says:

    bos dah ditest di c6-00 blm?? bs g si c6-00 di hack dengan cara ini ( tanpa Flashing dengan JAF )

  16. admin says:

    @agus: dah saya tez d n0kia c6-00 n berhasil. Kalo g brhsil g bkal sya tlis dsni gan..

  17. Anonim says:

    http://bitly.com/Ajx5Zd
    pasang iklan gratis di alamat itu..

Leave a Reply

Ada pertanyaan dengan posting ini?
silahkan isi komentar, pada bagian "Beri komentar sebagai" pilih dengan "Name/URL" (nama dan alamat web, alamat web bisa dikosongkan) ...