Senin, 05 Juli 2010

Xperia X8, Ponsel Android bagi Kelas Menengah

1 comments
Sistem operasi Android semakin laris diadopsi oleh vendor-vendor ponsel cerdas (smartphone). Sony Ericsson, misalnya. Seri Xperia X10, X10 mini, dan X10 mini pro yang diluncurkan beberapa waktu lalu, diklaim sebagai ponsel cerdas multimedia Android terbaik yang ada saat ini.
Fasilitas Xperia X10 meliputi kamera 8,1MP (16x digital zoom), prosesor 1GHz, layar OLED 4 inci, GPS, dan MicroSD 8GB. Belum lagi feature Timescape dan Mediascape yang mempermudah akses ke jejaring sosial dan konten multimedia.

Kemewahan ini tentu membawa konsekuensi. Harga X10 saat ini tergolong mahal, mencapai 6 juta rupiah, sehingga tak semua orang bisa memilikinya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Sony Ericsson baru saja mengumumkan peluncuran ponsel cerdas Xperia X8. Antarmukanya menyerupai X10 mini, dengan empat sudut yang memudahkan penggunaan dengan satu tangan. Pengguna dapat melakukan personalisasi dengan membuat pintasan (shortcut) satu sentuhan ke empat aplikasi favorit. Feature Timescape dan satu tombol akses ke dunia konten juga tersedia di sini
Sebagai ponsel versi menengah, tentu saja X8 tidaklah segemerlap X10. Layar 3 inci, prosesor 600MHz, kamera 3,2MP tanpa flash, dan MicroSD 2GB adalah beberapa perbedaan yang jelas terlihat dari spesifikasi X10. Android yang dikandung X8 pun masih versi 1.6 (Donut), belum 2.1 (Eclair) yang akan segera di-upgrade pada keluarga X10.

Namun, melihat harga X8 yang dibandrol sekitar US$318 (menurut Geek.com), perbedaan tersebut terasa wajar. Toh, X8 juga tetap mempunyai layanan dan aplikasi yang sangat beragam. Sebut saja A-GPS, Google Maps, Gmail, GTalk, YouTube, dan Android Market. Konektivitas ponsel ini pun telah dilengkapi dengan Bluetooth, WiFi, kabel USB, dan MicroUSB.

Djunadi Satrio (Head of Marketing,Sony Ericsson Indonesia) berujar, “Kami bahagia dapat mempersembahkan pengalaman penuh menggunakan smartphone Xperia X8 kepada konsumen dengan cara menyuguhkan sebuah alat yang sarat feature dengan harga yang terjangkau.”

Berdasarkan rilis pers yang kami terima, Sony Ericsson akan mulai memasarkan X8 pada kuartal ketiga 2010. Tersedia lima pilihan warna, meliputi Putih, Biru Tua/Putih, Biru Aqua/Putih, Pink/Putih, serta Perak/Putih.


dikutip dari www.infokomputer.com

One Response so far

  1. BBM says:

    Wogh ternyata dulu harganya lumayan juga ya

Leave a Reply

Ada pertanyaan dengan posting ini?
silahkan isi komentar, pada bagian "Beri komentar sebagai" pilih dengan "Name/URL" (nama dan alamat web, alamat web bisa dikosongkan) ...